Cara Setting Aplikasi WhatsApp Business untuk Jualan

Dini Listiyani ยท Selasa, 12 Oktober 2021 - 08:19:00 WIB
Cara Setting Aplikasi WhatsApp Business untuk Jualan
Cara Setting Aplikasi WhatsApp Business untuk Jualan (Foto: WhatsApp)

JAKARTA, iNews.id - Cara setting aplikasi WhatsApp Business untuk jualan tidak sulit. Jika Anda mempunyai usaha, bisa mencoba menggunakan WhatsApp Business untuk berjualan.

WhatsApp adalah aplikasi perpesanan lintas platform populer. Tidak hanya untuk berkomunikasi dengan teman atau keluarga, WhatsApp sekarang juga memungkinkan pengguna untuk berjualan. 

Sejak beberapa tahun lalu, WhatsApp mempunyai layanan untuk membantu penggunanya berjualan bernama Business. Para pengguna WhatsApp bisa menggunakan Business untuk jualan. 

Nah, bagi yang tertarik caranya sangat mudah kok. Berikut ini cara setting aplikasi WhatsApp Business untuk jualan.

Langkah 1: Download Aplikasi WhatsApp Business
WhatsApp Business dapat diunduh secara gratis dari Google Play Store dan lahir dengan tujuan membantu perusahaan membuat profil bisnis di aplikasi. Fungsionalitas dan antarmuka penggunanya sangat mirip dengan versi tradisional.

Langkah 2: Bikin Halaman Business
Setelah Anda mengunduh dan menginstal aplikasi di smartphone, cara setting aplikasi WhatsApp Business untuk jualan, Anda harus membuat profil bisnis Anda. Penting untuk dicatat, Anda tidak dapat menggunakan nomor telepon yang sama seperti yang digunakan pada WhatsApp biasa. 

Anda harus membeli nomor baru yang akan didedikasikan khusus untuk bisnis. Setelah aplikasi terbuka, Anda akan diminta untuk memverifikasi nomor telepon, pilih nama bisnis Anda.

Untuk mengganti profil WhatsApp Business, Anda harus melakukan hal-hal berikut ini:

1. Buka WhatsApp Business> Klik tombol menu> Settings> Company Settings> Profile
2. Klik Edit di bagian sudut kanan atas
3. Edit bidang dan simpan perubahan

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: