Cara Share Lokasi Menggunakan Fitur WhatsApp Live Location

Dini Listiyani · Rabu, 20 Januari 2021 - 15:05:00 WIB
Cara Share Lokasi Menggunakan Fitur WhatsApp Live Location
Aplikasi WhatsApp (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Cara share lokasi bisa dilakukan lewat sejumlah aplikasi, termasuk WhatsApp. Cara membagikan lokasi tersebut pun sangat mudah ditiru pengguna. 

WhatsApp adalah salah satu aplikasi yang cukup banyak digunakan di luar sana. Aplikasi perpesanan di bawah naungan Facebook ini menawarkan sejumlah fitur yang mempermudah pengguna, termasuk berbagi lokasi. 

Ya, Anda bisa berbagi lokasi dengan teman di WhatsApp. Bahkan, Anda bisa share lokasi dengan teman di WhatsApp secara real-time menggunakan fitur Live Location. 

Fitur Live Location memungkinkan Anda untuk berbagi lokasi real time dalam jangka waktu tertentu dengan peserta obrolan individu atau grup. Anda dapat mengontrol apakah dan berapa lama untuk membagikan live location Anda. 

Anda juga dapat berhenti membagikan lokasi langsung Anda kapan saja. Setelah dihentikan atau kedaluwarsa, live location Anda tidak lagi dibagikan. Orang yang Anda bagikan live location akan terus melihat lokasi yang dibagikan sebagai gambar mini statis. Lalu, orang yang dibagikan live station  dapat mengetuk gambar untuk melihat lokasi terakhir Anda yang diperbarui.

Nah, penasaran bagaimana cara share lokasi di WhatsApp lewat Live Location? Berikut ini cara share lokasi di WhatsApp tersebut sebagaimana dikutip dari halaman faq WhatsApp, Rabu (20/1/2021).

Share Live Location

1. Aktifkan izin lokasi untuk WhatsApp di Pengaturan ponsel Anda> Aplikasi & pemberitahuan> Lanjutan> Izin aplikasi> Lokasi> nyalakan WhatsApp. Sebagai alternatif, jika Anda baru saja membuka WhatsApp, Anda dapat masuk ke Pengaturan ponsel Anda> Aplikasi & pemberitahuan> WhatsApp> Izin> nyalakan Lokasi.

2. Buka obrolan individu atau grup.

3. Ketuk Lampirkan> Lokasi> Bagikan lokasi langsung.

4. Pilih berapa lama Anda ingin membagikan lokasi langsung Anda. Lokasi langsung Anda akan berhenti dibagikan setelah jangka waktu yang dipilih.

Secara opsional, tambahkan komentar.

5. Tap Kirim.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2