3 Cara Transfer Pulsa XL Simpel dan Mudah

Dini Listiyani ยท Rabu, 02 September 2020 - 17:17:00 WIB
3 Cara Transfer Pulsa XL Simpel dan Mudah
Cara transfer pulsa XL (Foto: XL Axiata)

JAKARTA, iNews.id - Cara transfer pulsa XL cukup mudah dilakukan. Bahkan, ada beberapa cara yang ditawarkan operator seluler agar bisa transfer pulsa, termasuk XL Axiata.

XL Axiata menawarkan sejumlah cara transfer pulsa bagi pelanggan mereka. Pengguna XL Axiata dapat transfer pulsa dengan mudah melalui SMS atau UMB.

Bagi yang belum mengetahui cara transfer pulsa XL Axiata jangan khawatir. Cara transfer pulsa XL sangat mudah dan berikut ini langkah-langkahnya sebagaimana dikutip dari situs XL.

Cara Transfer Pulsa XL via SMS

Cara transfer pulsa XL pertama yang dapat dilakukan pengguna yakni lewat SMS. Cara ini sangat sederhana dan dapat diikuti oleh semua pengguna XL.

Anda hanya perlu mengetik BAGI (spasi) Nomor tujuan (spasi) Nominal Pulsa > Kirim ke 168. Setelah itu, Anda hanya perlu menunggu SMS notifikasi dari XL.

Selanjutnya, ketik 'Y' > Kirim ke 168. Ketik pesan dengan format: Nominal pulsa dari kelipatan 1.000-200 ribu > kirim ke 1 (nomor tujuan)> terima SMS dan konfirmasi > ketik 'Y.'

Cara Transfer Pulsa XL via UMB *123*8461#

Cara transfer pulsa kedua yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan fitur UMB atau melalui aplikasi panggilan. Ada dua UMB yang dapat Anda coba.

Pertama, transfer pulsa via XL Axiata *123*168#. Selanjutnya pilih nomor tujuan dan nominal yang dipilih. Kedua, Anda juga bisa menghubungi *123*8461#. Setelah itu, pilih Bagi Pulsa > Ikuti cara selanjutnya.

Cara Bagi Pulsa XL via Aplikasi MyXL

Cara transfer pulsa XL lain yang dapat dipertimbangkan adalah menggunakan aplikasi MyXL. Dengan menggunakan aplikasi mobile yang satu ini, Anda bisa transfer pulsa ke teman atau kerabat.

Pertama-tama, tentu saja Anda harus menginstal aplikasi MyXL terlebih dulu. Selanjutnya, Anda buka aplikasi MyXL dan buka menu Bagi Pulsa yang telah disediakan.

Lalu, Anda akan diberikan informasi soal pulsa saat ini. Jika ingin berbagi pulsa, Anda bisa mengetik nomor penerima pulsa dan besar nominal yang diberikan. Setelah mengisi data, klik kirim.

Editor : Dini Listiyani