CEO Twitter Lebih Pilih DuckDuckGo Dibanding Google untuk Mesin Pencari

Dini Listiyani ยท Senin, 02 Desember 2019 - 17:38 WIB
CEO Twitter Lebih Pilih DuckDuckGo Dibanding Google untuk Mesin Pencari

CEO Twitter (Foto: Twitter/Jack Dorsey)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Founder dan CEO Twitter Jack Dorsey berhenti menggunakan Google. Sebagai gantinya, bos Twitter beralih ke rivalnya, DuckDuckGo.

Dalam unggahan di Twitter, Dorsey menyatakan cinta pada DuckDuckGo. Dia bahkan telah menjadikannya default engine di ponselnya.

"Saya suka @DuckDuckGo. Default search engine saya saat ini. Aplikasi ini bahkan lebih baik," kata Dorsey sebagaimana dikutip dari The New Indian Express, Senin (2/12/2019).

Tak berselang lama, DuckDuckGo menanggapi pujian Dorsey. DuckDuckGo menuliskan tweet yang sedikit lucu untuk bos Twitter tersebut.

"Senang mendengar @jack! Senang mempunyai Anda di sisi Duck," kata DuckDuckGo diikuti oleh emoji bebek.

Sekadar informasi, DuckDuckGo didirikan pada 2008. DuckDuckGo mempunyai jumlah rata-rata pencarian per hari mendekati 50 juta, sedangkan Google memproses lebih dari 3,5 miliar permintaan per hari.

Dikutip Business Insider, DuckDuckGo dilaporkan memprioritaskan privasi pengguna, menggunakan tagline 'Privacy, simplified.' Search engine menghindari hasil pencarian yang dipersonalisasikan dan menolak membuat profil penggunanya.

DuckDuckGo menetapkan dirinya sebagai alternatif Google, yang lebih berfokus pada privasi. Dorsey bukan pertama kalinya melakukan troll kepada raksasa teknologi dunia dalam tweet-nya.

Sebelumnya, Facebook juga pernah di-troll oleh Dorsey. Sejumlah tweet Dorsey baru-baru ini telah membidik raksasa media sosial, termasuk logo baru Facebook yang diganti dari huruf kecil menjadi all-caps.

"Twitter... from TWITTER," katanya.


Editor : Dini Listiyani

TAG : twitter