Coba Aktifkan 3 Pengaturan Windows Ini untuk Tingkatkan Keamanan PC 

Dini Listiyani · Rabu, 15 September 2021 - 15:09:00 WIB
Coba Aktifkan 3 Pengaturan Windows Ini untuk Tingkatkan Keamanan PC 
Coba Aktifkan 3 Pengaturan Windows Ini untuk Tingkatkan Keamanan PC  (Foto: Unsplash)

REDMOND, iNews.id - Di zaman sekarang selalu ada masalah keamanan di Windows. PrintNightmare, malware, spyware, dan virus hanyalah beberapa contoh sederhana. 

Jadi, bagaimana Anda melindungi diri sendiri? Berinvestasi dalam software antivirus adalah salah satu jawaban yang jelas. Tapi, ada juga beberapa alat bawaan di Windows 10 yang bisa membantu pengguna meningkatkan keamanan sistem.

Berikut ini yang bisa dilakukan pengguna Windows 10. Coba aktifkan 3 pengaturan Windows ini untuk meningkatkan keamanan mereka, sebagaimana dikutip dari Digital Trends, Rabu (15/9/2021).

Aktifkan perlindungan ransomware Windows Security
Dikenal sebagai Windows Security, perlindungan virus bawaan ini mendapat pembaruan definisi harian dan mingguan dari Microsoft dan dapat memberikan perlindungan yang layak terhadap masalah umum. 

Windows Security tidak sedalam program antivirus berbayar, tapi menyelesaikan pekerjaan. Jadi, jika Anda tidak menggunakannya, atau tak mengaktfikan software antivirus tertentu, cobalan Windows Security.

Ada satu pengaturan di Windows Security yang mungkin ingin Anda aktifkan. Aplikasi ini memiliki fitur perlindungan Ransomware yang biasanya dimatikan secara default. Anda dapat menemukannya di bagian Vvirus & perlindungan ancaman aplikasi. 

Anda ingin mengaktifkan akses folder Terkendali, sehingga Anda dapat melindungi file, folder, dan area memori di perangkat Anda dari akses oleh program dan aplikasi resmi.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2