Data Pengguna Dilaporkan Bocor, CEO Clubhouse: Itu Palsu

Dini Listiyani ยท Senin, 12 April 2021 - 11:49:00 WIB
Data Pengguna Dilaporkan Bocor, CEO Clubhouse: Itu Palsu
Data Pengguna Dilaporkan Bocor, CEO Clubhouse: Itu Palsu (Foto: Unsplash)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Data pribadi pengguna Clubhouse dilaporkan bocor secara online. Soal kabar kebocoran data pengguna ini, Clubhouse akhirnya membuka suara. 

CEO Clubhouse Paul Davison mengatakan pada Minggu, sebuah laporan yang mengklaim data pribadi pengguna telah bocor adalah palsu. Cyber News melaporkan database SQL dengan ID pengguna, nama, usernames, akun Twitter dan Instagram, serta jumlah pengikut yang diposting ke forum hacker online.

Menurut Cyber News, tidak tampak informasi sensitif pengguna seperti nomor kartu kredit, termasuk di antara informasi yang bocor. Clubhouse tidak segera membalas permintaan untuk informasi lebih lanjut dari The Verge pada hari Minggu. 

Namun Davison mengatakan dalam menanggapi pertanyaan di balai kota platform tersebut tidak mengalami pelanggaran data. “Tidak, ini menyesatkan dan palsu, ini adalah artikel clickbait, kami tidak diretas. Data yang dirujuk adalah semua informasi profil publik dari aplikasi kami. Jadi jawabannya adalah 'tidak' yang pasti," katanya. 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2