Diakuisisi Google, Typhoon Studios Jadi Bagian Stadia Games and Entertainment

Dini Listiyani ยท Sabtu, 21 Desember 2019 - 08:33 WIB
 Diakuisisi Google, Typhoon Studios Jadi Bagian Stadia Games and Entertainment

Typhoon Studios (Foto: Typhoon Studios)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Google mengumumkan telah mengakuisisi Typhoon Studio, perusahaan di belakang game Journey to the Savage Planet. Berkat pembelian, Typhoon Studio akan menjadi bagian dari Stadia Games and Entertainment.

Typhoon Studio adalah studio game baru yang berlokasi di Montreal, tempat Google berencana untuk membuka studio Stadia Games and Entertainment. Usai pembelian, tim Typhoon dan para pendirinya akan tetap di Montreal untuk bekerja di bawah Google.

Typhoon Studio dikenal sebagai studio di balik Journey to the Savage Planet. Game ini akan tersedia di Xbox One, PlayStation 4, dan Windows. Perilisan dijadwalkan terjadi pada 28 Januari 2020.

Google mengatakan, akuisisi yang dilakukan raksasa mesin pencarian ini tidak akan mengubah rencana itu. Game tidak akan menjadi eksklusif Stadia dan tanggal rilis tidak akan berubah.

Kendati demikian, ke depannya, tim Typhoon akan terintegrasi di divisi Stadia Games and Entertainment yang lebih luas. Mereka akan bekerja untuk membawa game-game baru ke Stadia, sebagaimana dikutip dari Slash Gears, Sabtu (21/12/2019).

Google sendiri telah mengumumkan lineup untuk Stadia mereka. Bulan lalu, raksasa teknologi berbasis di Mountain View mengumumkan, lineup game Stadia berkembang menjadi 22 permainan, yang mencakup Farming Simulator 2019, Final Fantasy XV, Assassin’s Creed Odyssey, Grid 2019, Destiny 2: The Collection, dan banyak lagi.

Game tambahan sudah disiapkan untuk 2020. Nah, game yang akan ditambahkan meliputi DOOM: Eternal, Gods & Monsters, dan banyak lagi.


Editor : Dini Listiyani