Dipanggil ke Istana, Nadiem Makarim Jadi Perbincangan Warganet

Dini Listiyani ยท Senin, 21 Oktober 2019 - 13:06:00 WIB
Dipanggil ke Istana, Nadiem Makarim Jadi Perbincangan Warganet
Nadiem Makarim, pengusaha yang dipanggil ke Istana Negara untuk menjadi salah satu anggota kabinet Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. (Foto: Antara). (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah calon menteri kabinet kerja jilid 2 dipanggil ke Istana Negara, Jakarta hari ini. Ada salah satu sosok yang mencuri perhatian dipanggil oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Nadiem Makarim.

Pendiri Gojek Nadiem Makarim hadir di istana mengenakan kemeja putih. Sosok Nadiem ini langsung mencuri perhatian warganet, bahkan nama pendiri Gojek ini siang ini terpantau menjadi trending topic di Twitter.

Berdasarkan pantuan iNews.id siang ini, nama Nadiem Makarim merajai trending topic di Twitter dengan 6,9 ribu tweet. Banyak warganet yang antusias mengetahui dengan Nadiem Makarim yang dipanggil ke Istana.

"Quite excited sama menteri-menteri baru setelah ada Erick Tohir sama Nadiem Makarim," kata akun @RhanAlicia.

"Melihat Nadiem Makarim mengenakan kemeja putih di Istana, aku sih yes. Demi terciptanya 3.500 startup kalau kata bapak Ma'ruf," ujar akun @Galuhakhdandika.

Di samping itu, ada juga netizen yang mengaku pemanggilan Nadiem Makarim ke Istana adalah langkah yang baik. Mengingat dia adalah salah satu orang hebat yang ada di Indonesia.

"Harus saya akui pemanggilan Erick Tohir, Nadiem Makarim, dan Wishnutama adalah langkah awal yang bagus karena mereka adalah beberapa orang hebat di Indonesia," kata akun @yaudah_maap.

Selain Nadiem Makarim, sejumlah nama calon menteri lain yang datang ke Istana juga ikut menjadi trending topic di Twitter. Misalnyanya, Mahfud MD dengan 3,5 ribu tweet, Erick Tohir 3 ribu tweet.

Seperti diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyampaikan akan mengumumkan para menteri di Kabinet Kerja jilid II pada pagi ini, Senin (21/10/2019). Pagi ini, pegawai Istana Kepresidenan, Jakarta juga tampak menyiapkan banyak baju kemeja putih dan dibawa ke dalam kawasan Istana Kepresidenan, Jakarta.

Pegawai Istana telah menyiapkan baju putih tersebut sejak pukul 08.00 WIB. Namun, tak ada pernyataan resmi yang disampaikan mereka.


Editor : Dini Listiyani