Epic Games Akuisisi Studio Game Mediatonic

Intan Rakhmayanti Dewi ยท Rabu, 03 Maret 2021 - 13:28:00 WIB
Epic Games Akuisisi Studio Game Mediatonic
Epic Games Akuisisi Studio Game Mediatonic (Foto: Devolver Digital)

CUPERTINO, iNews.id - Epic Games mengakuisisi studio video game Mediatonic yang ada di balik sukses Fall Guys. Sayangnya, perusahaan tidak mengungkapkan nilai akuisisi tersebut. 

Akuisisi ini menandai kali ketiga Epic Games mengakuisisi perusahaan lain yang sudah memiliki nama besar. Sebelumnya, perusahaan sempat membeli aplikasi video Houseparty dan pengembang Psyonix, Rocket League.

Menurut posting blog dan FAQ yang merinci pengumuman tersebut, Fall Guys akan tetap tersedia di Steam untuk saat ini, dan pengembang masih tetap membawa game tersebut ke platform Xbox dan Nintendo Switch.

Akuisisi tersebut mencakup Mediatonic dan Fortitude Games, keduanya dimiliki oleh perusahaan induk Tonic Games Group, yang mengumumkan kesepakatan dengan Epic.

"Bukan rahasia lagi bahwa Epic berinvestasi dalam membangun Metaverse dan Tonic Games memiliki tujuan yang sama. Saat Epic bekerja untuk membangun masa depan virtual ini, kami membutuhkan bakat kreatif hebat yang tahu bagaimana membangun game, konten, dan pengalaman yang hebat, ”kata CEO Epic Tim Sweeney dalam sebuah pernyataan, dikutip dari The Verge, Rabu (3/3/2021).

Epic dan Mediatonic mengatakan saat ini tidak ada rencana untuk membuat game gratis untuk dimainkan, seperti yang dilakukan Epic dengan Rocket League. Perusahaan juga mengonfirmasi rencananya untuk membuat versi PC dari Fall Guys tersedia di Epic Game Store.

Menariknya, Fall Guys dibuat menggunakan mesin game Unity, saingan platform Epic's Unreal. Meskipun demikian, perusahaan mengatakan bahwa mereka berharap dapat menghadirkan fitur gaya Fortnite seperti permainan silang ke Fall Guys ke depannya. 

Editor : Dini Listiyani