Epic Games Store Tambah Dukungan Mod Buatan Komunitas

Dini Listiyani ยท Jumat, 31 Juli 2020 - 22:05 WIB
Epic Games Store Tambah Dukungan Mod Buatan Komunitas

Epic Games Store tambah dukungan Mod buatan komunitas (Foto: Epic Games)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Tahun lalu, Epic membagikan roadmap yang tersedia untuk umum. Roadmap tersebut merinci semua fitur yang sedang dikerjakan perusahaan ke pasar game digitalnya.

Salah satu fitur yang dikerjakan Epic adalah dukungan mod. Kini, dukungan mod sekarang tersedia meskipun dalam bentuk beta. “Dukungan mod sekarang dalam versi beta di Epic Games Store, dimulai dengan Machwarrior 5,” kata tweet Epic.

Epic mengumumkan di Twitter, MechWarrior 5: Mercenaries adalag iterasi awal dari fitur ini. Tapi, kata Epic, Anda dapat mengharapkan untuk melihat lebih banyak dukungan di masa depan, sebagaimana dikutip dari Slash Gears, Jumat (31/7/2020).

Alat ini akan memungkinkan pengguna menelusuri mod buatan pemain dan pengembang. Selain itu, tool juga menangani instalasi secara otomatis mereka. Untuk diketahui, perusahaan telah bekerja pada dukungan mode sejak musim panas lalu.

Pada saat itu, Epic mengatakan, fitur besar yang akan membutuhkan waktu lama untuk dibangun. Selain eksklusivitasnya, sesuatu yang gamer PC secara konsisten mengkritik Epic Games Store adalah set fitur yang kurang kuat dibanding Steam.

Dukungan mod adalah salah satu yang besar. The Steam Workshop memungkinkan para gamer untuk download, install, dan mengelola modifikasi dengan mudah.

Layaknya fitur lainnya, Epic telah melakukan pekerjaan dengan baik untuk mempersempit kesenjangan antara Games Store dan Steam. Beberapa fitur terbaru yang ditambahkan Epic ke marketplace mencakup achievements, cloud saved, dan pengembalian uang.

Editor : Dini Listiyani