Facebook Akan Beri Peringatan untuk Pengguna Sebelum Membagikan Berita Lawas

Dini Listiyani ยท Jumat, 26 Juni 2020 - 12:05 WIB
Facebook Akan Beri Peringatan untuk Pengguna Sebelum Membagikan Berita Lawas

Facebook akan beri peringatan pengguna sebelum membagikan berita lawas (Foto: Facebook)

MENLO PARK, iNews.id - Facebook menambahkan prompt baru yang akan membantu pengguna membuat keputusan soal sharing artikel tertentu di News Feed. Alert akan memberitahu pengguna saat mereka akan berbagi artikel yang sudah lama.

Facebook telah mengembangkan berbagai penyempurnaan untuk fitur berbagi berita. Salah satunya adalah penambahan tombol konteks yang saat diklik memberi pengguna informasi lebih lanjut tentang artikel berita.

Facebook menghadirkan prompt baru sebagai fitur yang dibangun di atas, menambahkan lebih banyak konteks ke konten internet dengan memberitahu pengguna saat sudah lebih dari 90 hari. Langkah ini bisa meminimalisir artikel yang sudah tua.

Prompt akan muncul untuk artikel apa pun yang berumur lebih dari 90 hari. Tapi, akan lebih spesifik mengenai usianya. Misalnya, jika artikel tersebut lebih dari satu tahun, pengguna akan diberitahu menggunakan prompt.

Dikutip Slash Gears, Jumat (26/6/2020), Facebook kemudian akan memberikan dua opsi kepada pengguna. Mereka masih dapat berbagi konten atau kembali dan berubah pikiran.

Tentu saja, banyak artikel bersifat hijau. Artinya, tetap relevan dan dapat dibagian untuk jangka waktu yang lama. Fitur ini tampaknya ditujukan terutama pada konten yang berhubungan dengan berita.

Mengingat berita memiliki umur pendek dan kehilangan relevansi dengan cepat. Facebook mengatakan, beberapa pengguna akan melihat tes yang melibatkan pemberitahuan serupa dalam beberapa bulan mendatang.

Editor : Dini Listiyani