Facebook Berikan Notifikasi #StopAsianHate di News Feed Bulan Ini

Dini Listiyani · Selasa, 04 Mei 2021 - 18:03:00 WIB
Facebook Berikan Notifikasi #StopAsianHate di News Feed Bulan Ini
Aplikasi Facebook (Foto: Unsplash)

MENLO PARK, iNews.id - Facebook meluncurkan beberapa fitur dan inisiatif untuk menandai Asian American dan Pacific islander Heritage Month. Inisiatif ini muncul menyusul meningkatnya kekerasan dan kebencian pada Asians and Pacific Islanders (API).

Selama Mei, pengguna Facebook di Amerika Serikat akan melihat notifikasi #StopAsianHate di bagian atas news feed. Anda bisa tap notifikasi untuk menyumbang ke grup API yang menangani diskriminasi dan kebencian.

Facebook telah memberikan sumbangan sebesar 5 juta dolar AS kepada organisasi yang mendorong keadilan rasial dan kesetaraan bagi komunitas API dan kelompok terpinggirkan lainnya. Donasi itu mengikuti janji yang dibuat Facebook musim panas lalu sebesar 10 juta dolar AS dalam bentuk hibah. 

Raksasa jejaring sosial memperluas sistem peringatan komentar untuk mencegah orang menggunakan bahasa berbahaya dan memberitahu mereka bagaimana istilah tertentu bisa memengaruhi komunitas API, sebagaimana dikutip dari Engadget, Selasa (4/5/2021). 

Mengingat peningkatan tajam dalam rasisme anti-Asia dan bagaimana hal itu bisa memengaruhi kesehatan mental, Facebook bekerja sama dengan beberapa organisasi untuk mendorong orang-orang mendiskusikan kesejahteraan mental mereka.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2