Facebook dan Instagram Akan Ingatkan Pengguna untuk Gunakan Masker

Dini Listiyani ยท Jumat, 03 Juli 2020 - 13:03 WIB
Facebook dan Instagram Akan Ingatkan Pengguna untuk Gunakan Masker

Instagram dan Facebook ingatkan pengguna untuk menggunakan masker (Foto: Facebook)

MENLO PARK, iNews.id - Facebook akan menambahkan pesan ke News Feed dan feed Instagram-nya. Pesan dikirim untuk mendorong orang memakai masker di tengah pandemi Covid-19.

Peringatan akan muncul di bagian atas News Feed Facebook yang mengarahkan pengguna ke Covid-19 Information Center. Pusat informasi ini memiliki link ke Centers for Disease Control and Prevention untuk informasi lebih lanjut.

Instagram akan memasukkan prompt serupa dengan link CDC. Perusahaan berbagi foto ini juga mengatakan langkah ini sebagai tanggapan terhadap peningkatan kasus Covid-19 di Amerika Serikat, sebagaimana dikutip dari The Verge, Jumat (3/7/2020).

Pada Rabu, Amerika Serikat mencetak rekor satu hari, menambahkan 50.000 kasus baru. Pasalnya, banyak negara bagian mulai mempertimbangkan kembali rencana pembukaan pada Juni.

Hingga Kamis, Amerika Serikat memiliki lebih dari 2,7 juta kasus positif Covid-19 dan lebih dari 128.000 orang telah meninggal dunia. Rekomendasi CDC saat ini adalah setiap orang harus menggunakan masker di ruang publik untuk melindungi orang lain dari kemungkinan infeksi.

Masker mengurangi transmisi droplet yang dapat menyebarkan virus. Facebook telah berjuang memberantas informasi yang salah mengenai coronavirus pada platform-nya selama pandemi.

Perusahaan telah menambahkan fitur baru untuk mencoba membendung banjir informasi buruk, termasuk peringatan untuk memberitahu orang-orang mungkin terlihat dengan post yang memiliki informasi palsu.

Editor : Dini Listiyani