Fitur ECG Apple Watch Bakal Meluncur di Brasil dan Jepang

Dini Listiyani ยท Senin, 08 Juni 2020 - 13:03 WIB
Fitur ECG Apple Watch Bakal Meluncur di Brasil dan Jepang

Apple Watch (Foto: Apple)

CUPERTINO, iNews.id - Apple Watch mempunyai tool monitoring ECG. Namun, tidak semua negara memungkinkan fitur ECG Apple Watch dapat bekerja.

Tool monitoring ECG di Apple Watch harus disetujui badan medis di negara-negara tempat peluncurannya. Akibatnya, alat ECG yang ada di Apple Watch tidak diaktifkan untuk berbagai negara di dunia.

Kabar baiknya, pengguna yang tinggal di Brasil dan Jepang segera bisa menikmati fitur. Healt Regulatory Agency Brasil telah menyetujui alat ECG dan mengklaim, tool tersebut dapat diaktifkan di negara tersebut, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Senin (8/6/2020).

Di Jepang, Macotakara melaporkan, Apple telah terdaftar sebagai produsen bersertifikasi Pharmaceuticals and Medical Devices Agency. Namun, tidak jelas untuk apa registri ini.

Namun, kemungkinan besar registri untuk aplikasi monitoring ECG Apple Watch. Untuk diketahui, masih banyak negara yang belum merilis tool ECG di Apple Watch.

Seperti yang dikatakan di atas, tool memerlukan izin dengan badan pemerintah setempat, sehingga perlu waktu sebelum fitur tersedia secara global. Tool ECG sangat berguna bagi sejumlah orang.

Ada sejumlah laporan yang memperlihatkan tool ECG berhasil menyelamatkan nyawa seseorang. ECG bukan satu-satunya tool yang berguna di Apple Watch.

Masih ada sejumlah fitur Apple Watch lainnya yang dilaporkan mampu menyelamatkan nyawa seseorang. Nah, salah satunya adalah fitur pendeteksi jatuh.

Editor : Dini Listiyani