Fitur Google Play Terbaru yang Memudahkan Penggunanya

Dini Listiyani · Rabu, 31 Agustus 2022 - 19:05:00 WIB
Fitur Google Play Terbaru yang Memudahkan Penggunanya
Fitur Google Play Terbaru yang Memudahkan Penggunanya (Foto: Google Play Store)

JAKARTA, iNews.id - Google Play adalah rumah bagi aplikasi untuk smartphone Android. Setiap bulan selalu ada fitur baru yang dibawa Google. Berikut ini fitur Google Play terbaru yang memudahkan penggunanya. 

Google System update membuat perangkat Android lebih aman dan andal. Tak lupa update juga membawa fitur baru dan berguna bagi para penggunanya, sebagaimana dikutip dari halaman Google. 

System Update ini termasuk pembaruan dari Google ke sistem operasi Play Store dan layanan Google Play Services. Pembaruan sendiri biasanya tersedia untuk ponsel, tablet, dan perangkat Android TV. 

Fitur Google Play Terbaru yang Memudahkan Penggunanya

1. Kompatibilitas untuk Perangkat Akfit
Dikutip dari 9to5Google, Google Play meluncurkan bagian Compatibility for your active devices untuk listing aplikasi di Android. Membuka bagian About this app dari daftar dan menggulirkan ke bawah bagian paling bawah mengungkapkan Compatibility for your active devices.

"Bagian ini menunjukkan kepada Anda apakah aplikasi ini berfungsi di perangkat Anda. Anda hanya akan melihat perangkat yang ditautkan ke Akun Google Anda dan yang telah aktif dalam 30 hari terakhir," kata Google.

2. Fitur Share Baru
Dengan pembaruan sistem Mei 2022, Google telah menambahkan Self Sharing. Ini adalah fitur yang memungkinkan pengguna berbagi dan transfer file antara perangkat yang terhubung ke akun Google yang sama. 

3. Tab Penawaran
Google Play menghadirkan tab Penawaran atau Offers di Play Store. Tab ini ditujukan untuk membantu masyarakat lebih mudah menemukan beragam penawaran dalam game dan aplikasi di berbagai kategori. 

Pengguna juga bisa menggunakan Penawaran Aplikasi untuk Anda di Play Store untuk mencari promo yang cocok bagi para pengguna. 

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda