5 Fitur MIUI 12 Menarik yang Perlu Anda Ketahui

Dini Listiyani ยท Rabu, 14 April 2021 - 11:30:00 WIB
5 Fitur MIUI 12 Menarik yang Perlu Anda Ketahui
MIUI 12 (Foto: Xiaomi)

JAKARTA, iNews.id - Fitur MIUI 12 ada beberapa yang menarik. Bahkan, fitur MIUI 12 terbaik ini bisa membantu para pengguna smartphone Xiaomi dalam aktivitasnya. 

Xiaomi dikenal sebagai salah satu produsen smartphone yang menawarkan smartphone dengan fitur menarik dengan harga terjangkau. Sebelum smartphone, sebanarnya Xiaomi lebih dulu mengembangkan software MIUI. 

Namun, sekitar 10 tahun kemudian, skin Xiaomi yang berjalan di atas Android sekarang digunakan oleh lebih dari 400 juta pengguna di seluruh dunia. Sekarang, dengan MIUI 12, Xiaomi mengambil langkah ke arah yang sama dan semakin mendorong pengalaman dengan banyak fitur dan pengoptimalan baru. 

Nah berikut ini fitur-fitur menarik yang ditemukan di MIUI 12 sebagaimana dikutip dari Mashable, Rbau (14/4/2021).

1. Visual dan Animasi BaruFitur MIUI 12 yang jelas terlihat adalah visual dan animasi baru. MIUI 12 sangat lancar dan animasi baru yang dibuat Xiaomi membuat pengalaman menjadi lebih smooth.

Mulai dari mengakses panel animasi hingga navigasi menu dalam aplikasi kini jauh lebih responsif. Bahkan, pada tampilan 90Hz dari Mi 10. 

2. Super Wallpaper
Fitur MIUI 12 menarik selanjutnya adalah wallpaper. Xiaomi telah menyediakan live wallpaper luar angkasa yang cantik. Anda bisa memilih antara Bumi atau planet yang sedang ingin dihuni Elon Musk, Mars. 

Wallpaper ini mulai dari tampilan yang selalu aktif di mana Anda bisa melihat planet ini. Setelah Anda pindah ke layar kunci, wallpaper secara dinamis membawa Anda lebih dekat ke planet. 

3. Camera UI Baru
Perubahan yang disambut baik dengan MIUI 12 adalah Camera UI yang sekarang jauh lebih intuitif dibanding sebelumnya. Fitur MIUI 12 ini terlihat jauh lebih bersih dari biasanya dan font juga telah berubah dan lebih berani dari sebelumnya. 

Kedua, Anda bisa menyesuaikan aplikasi untuk memastikan mode yang paling sering digunakan ada di layar utama dan bisa diakses melalui swipe. Mengubah rasio aspek juga lebih mudah sekarang dengan slider yang terletak di menu pengaturan yang bisa diakses dari top bar. 

MIUI 12 juga menghadirkan mode kamera baru yang disebut Xiaomi Magic Clone. Magic Clone memungkinkan 'menduplikasi' seseorang dalam bingkai hingga 4 kali untuk menghasilkan gambar yang tampak agak keren.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2