Game Pac-Man Kini Bisa Dimainkan di Facebook Gaming, Player Bisa Bermain Bersama Teman

Intan Rakhmayanti Dewi · Rabu, 08 Desember 2021 - 14:13:00 WIB
Game Pac-Man Kini Bisa Dimainkan di Facebook Gaming, Player Bisa Bermain Bersama Teman
Game Pac-Man Kini Bisa Dimainkan di Facebook Gaming, Player Bisa Bermain Bersama Teman (Foto: Facebook)

JAKARTA, iNews.id - Game lagendaris Pac-Man kini bisa dimainkan di Facebook Gaming. Namun, game Pac-Man yang ada di Facebook Gaming ini akan berbeda dengan versi puluhan tahun lalu. 

Dikembangkan oleh Genvid yang bekerja sama dengan Bandai Namco Entertainment, Pac Man Community menghubungkan para pemain, kreator video gaming, penonton, dan komunitas di seluruh dunia untuk berkumpul bersama.

Mengutip dari keterangan pers Facebook, pengguna bisa bermain sendiri atau bersama empat teman melalui co-op multiplayer secara real-time untuk menyelesaikan tiap labirin dan juga tetap bersaing satu sama lain untuk memperoleh total poin tertinggi.

Selain labirin Pac Man Community, para pemain bisa membuat tingkatan dan tantangannya sendiri melalui fitur Maze Creator yang memberikan kemampuan permainan tanpa batas. Game ini juga menyertakan tab Watch dari Facebook Interactives yang akan menampilkan kreator Facebook Gaming yang sedang bermain secara langsung.

Mode Watch mengubah labirin menjadi tampilan 3D yang didukung oleh Unreal Engine, sehingga penonton bisa langsung berinteraksi dengan pemain video game yang dipilih dan memperkuat AI Pac-Man atau Ghosts yang saling berkompetisi.

Fitur lain yang akan datang masih dalam versi beta yakni ketika berinteraksi dengan streamer, penonton bisa berkolaborasi bersama demi membuka fitur Maze Creator. Ketika streamer tidak melakukan siaran langsung, tab Watch akan menampilkan karakter AI, persis seperti mesin arcade yang sedang tidak dimainkan.

Melalui fitur baru Play with Streamer, para kreator Facebook Gaming dapat mengundang komunitasnya saat melakukan sesi siaran langsung untuk ikut bermain dalam game atau sekadar menontonnya.

Labirin buatan para pemain ini akan ditampilkan di dalam game setiap hari, dan tantangan berbasis komunitas serta labirin yang dikurasi dan dikembangkan oleh komunitas streamer akan segera diluncurkan.

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel: