Google Boyong Kemampuan Unggah Lagu ke YouTube Music

Dini Listiyani ยท Sabtu, 22 Februari 2020 - 14:06 WIB
Google Boyong Kemampuan Unggah Lagu ke YouTube Music

YouTube Music (Foto: YouTube)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Google berencana memigrasi semua pelanggan Play Music ke YouTube Music. Untuk mencapai itu, perusahaan berusaha membawa fitur Play Music ke YouTube Music.

Dikutip Phone Arena, Sabtu (22/2/2020), sekarang YouTube Music mempunyai salah satu fitur yang paling banyak diminati pengguna. Fitur itu adalah kemampuan mengunggah musik.

Semua pengguna YouTube Music sekarang dapat mengunggah lagu dan album mereka. Lalu, mendengarkan album dan lagu mereka saat bepergian.

Google menawarkan kepada pengguna YouTube Music dua cara untuk mengunggah lagu mereka dari komputer. Pertama, drag file ke permukaan mana saja di music.youtube.com. Kedua, kunjungi music.youtube.com dan klik gambar profile Anda/Upload music.

Sayangnya, kedua metode yang disebutkan di atas tidak tersedia di ponsel. Saat ini, Anda tidak dapat mengunggah musik dari aplikasi seluler YouTube Music.

Sisi baiknya, fitur upload music mendukung format file paling populer di industri musik. Format tersebut mencakup FLAC, M4A, MP3, OGG, dan WMA. Perlu diingat, musik yang diunggah hanya dapat diputar oleh Anda sendiri.

Terakhir, Google mengumumkan mereka segera menawarkan metode untuk mentransfer perpusatakaan Play Music dengan lancar. Raksasa mesin pencari berbasis Mountain View ini juga mengkonfirmasi Google Play Music tetap sama untuk saat ini.

Jika Google ingin mengganti Play Music dengan YouTube Music, perusahaan yang dinahkodai oleh Sundar Pichai ini berjanji akan memberikan informasi kepada semua penggunanya.


Editor : Dini Listiyani