Google Drive Versi Desktop Dapat Pembaruan, Ini yang Terbaru

Dini Listiyani · Selasa, 13 Juli 2021 - 18:08:00 WIB
Google Drive Versi Desktop Dapat Pembaruan, Ini yang Terbaru
Google Drive Versi Desktop Dapat Pembaruan (Foto: Ist)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Google Drive mempunyai salah satu keunggulan yakni bisa diakses di berbagai platform seperti web, ponsel, atau tablet, dan juga desktop. Kini, untuk desktop, Google telah merilis versi Driver terbaru. 

Google sebenarnya telah melalui beberapa iterasi selama bertahun-tahun, Dan, sepertinya mereka telah merilis versi terbaru mereka untuk mengakses Drive dari komputer.

"Drive for desktop adalah aplikasi untuk Windows dan macOS yang memungkinkan Anda mengakses konten dengan cepat langsung dari desktop, membantu Anda dengan mudah mengakses file dan folder di lokasi yang sudah dikenal," kata Google sebagaimana dikutip dari Ubergizmo.

Drive untuk desktop, kata Google juga secara otomatis menyinkronkan file lokal ke cloud di background, yang meminimalkan waktu yang Anda perlu untuk menunggu file disinkronkan. 

Pada dasarnya, seperti Google telah mengambil fitur dari versi sebelumnya dari aplikasi desktopnya dan menggabungkannya menjadi satu solusi. Di sisi ini benar karena menurut Google, sebelum ini mereka memiliki dua versi aplikasi desktop di mana Backup dan Sync ditujukan untuk pengguna konsumen. 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: