Google Kucurkan Dana 2 Juta Dolar AS untuk Dukung Pencari Kerja Indonesia

Dini Listiyani · Kamis, 02 Desember 2021 - 20:12:00 WIB
Google Kucurkan Dana 2 Juta Dolar AS untuk Dukung Pencari Kerja Indonesia
Managing Editor, Google Indonesia Randy Jusuf (Foto: Google)

JAKARTA, iNews.id - Google mengumumkan partner keuangan mikro baru dan hibah senilai 2 juta dolar AS kepada INCO. Tujuannya untuk mendukung pemulihan ekonomi di Indonesia.

Hibah, yang diberikan lengan filantropi perusahaan Google.org akan  membantu INCO melatih 10.000 orang Indonesia melalui program Google IT Support Certificate di platform pembelajaran online Coursera. 

“Google IT Support Certificate adalah sertifikat karier level profesional yang paling dicari di Coursera. Program ini memberikan kemampuan siap kerja dan landasan yang bagus untuk memulai karier baru,” ujar Randy Jusuf, Managing Editor, Google Indonesia. 

Dukungan Google pada INCO, kata Jusuf, akan membantu memberdayakan generasi muda agar dapat memanfaatkan banyaknya peluang kerja di perekonomian digital yang sedang tumbuh pesat ini.”

Sebagai penerima hibah Google.org, INCO berpartner dengan Yayasan Plan International Indonesia untuk menyediakan beasiswa IT Certificate melalui program bernama INCO Academy - Work in Tech. Mereka juga akan membantu para peserta program yang kurang beruntung untuk menyelesaikan kursus online tersebut dengan sukses. 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: