Google Photos Dapat Dukungan Face Tagging Secara Manual

Dini Listiyani ยท Kamis, 28 November 2019 - 10:12 WIB
Google Photos Dapat Dukungan Face Tagging Secara Manual

Google Photos (Foto: Google)

JAKARTA, iNews.id - Google akhirnya meluncurkan dukungan face tagging manual ke aplikasi Photos-nya. Fitur ini dibangun berdasarkan algoritma deteksi wajah Google yang ada.

Google Photos memiliki fitur untuk menemukan dan memberi tag dalam gambar yang diunggah ke layanan secara otomatis. Fitur ini berguna karena sejumlah alasan, termasuk kemampuan untuk menemukan gambar yang menampilkan orang tertentu.

Seluruh fitur didasarkan pada algoritma Google. Dengan menambahkan kemampuan untuk tag orang dalam gambar secara manual, Google Photos sekarang memanfaatkan kecerdasan manusia, bukan hanya mesin.

Dikutip dari Slash Gears, Kamis (28/11/2019), pengguna dapat secara manual menandai seseorang di suatu gambar. Artinya, aplikasi akan mulai menemukan mereka di gambar lain yang diunggah nanti.

Selain itu, tag orang secara manual juga memudahkan pengguna memperbaiki kesalahan yang disebabkan oleh algoritma. Menurut Android Police, fitur sekarang sudah diluncurkan untuk pengguna.

Sayangnya, untuk saat ini tidak semua orang dapat melihatnya. Saat fitur tiba, Anda akan melihat ikon pena baru yang terletak di panel EXIF gambar. Panel dapat dilihat dengan men-swipe dari bagian bawah layar.

Pengguna juga dapat memperbaiki tag yang ada diterapkan secara benar ke orang atau hewan peliharaan yang ditampilkan gambar. Alhasil, orang dapat dikelompokkan dengan benar.


Editor : Dini Listiyani