Google Stadia Kini Mendukung Smartphone Samsung, Razer, dan Asus

Dini Listiyani ยท Kamis, 20 Februari 2020 - 11:17 WIB
Google Stadia Kini Mendukung Smartphone Samsung, Razer, dan Asus

Google Stadia (Foto: Google)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id- Google membawa layanan gaming streaming ke ponsel Pixel tahun lalu. Lalu, Google mengumumkan Stadia akan diperluas ke perangkat baru pada 20 Februari 2020.

Pada awalnya, Google Stadia hanya compatible dengan perangkat Pixel 2, 3, dan 4. Tapi, sekarang lebih dari 20 ponsel Android yang berbeda akan memungkinkan gamer bermain game yang biasanya tidak tersedia di layar kecil.

Sebanyak 20 ponsel Android yang kini mendukung Google Stadia terdiri atas merek Samsung, Asus, dan Razer. Diketahui, dua merek tersebut memang dikhususkan untuk gaming.

Lantas apa saja ponsel Android yang mendukung Google Stadia? 20 ponsel Android itu mencakup Samsung Galaxy S8, Galaxy S8+, Galaxy S8 Active, Galaxy Note8, Galaxy S9, Galaxy S9+, Galaxy Note9, Galaxy S10, Galaxy S10E, Galaxy S10+, Galaxy Note10, Galaxy Note10+, Galaxy S20, Galaxy S20+, Galaxy S20 Ultra, Razer Phone, Razer Phone 2, ROG Phone, dan ROG Phone II.

Terlepas dari perangkat, tempat juga menentukan apakah Anda bisa bermain game melalui Stadia atau tidak. Supaya dapat bermain game melalui Stadia, Anda harus tinggal di salah satu negara yang mendukung layanan.

Adapun negara yang mendukung layanan Google Stadia meliputi Belgia, Kanada, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Irlandia, Italia, Belanda, Norwegia, Spanyol, Swedia, Amerika Serikat (AS), dan Inggris, sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Kamis (20/2/2020).

Jika memiliki Chromecast Ultra, pemain dapat menggunakan Stadia di tablet. Tentu saja, Stadia Founder's Edition, Premiere Edition, atau Buddy Pass bersama koneksi Wifi juga diperlukan untuk menggunakan layanan.

Editor : Dini Listiyani