Hacker Korut Incar Pekerja Crypto, Kirim Email Phishing Berisi Malware

Dini Listiyani · Rabu, 10 Agustus 2022 - 07:39:00 WIB
Hacker Korut Incar Pekerja Crypto, Kirim Email Phishing Berisi Malware
Hacker Korut Incar Pekerja Crypto (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Hacker yang diyakini terkait dengan kelompok penjahat dunia maya berbasis Korea Utara (Korut), Lazurs mencoba pencurian digital lainnya. Mereka menargetkan perusahaan cryptocurrency deBridge Finance. 

Seperti dilansir Bleeping Compouter, deBridge beroperasi sebagai protokol transfer likuiditas yang memungkinkan transfer data dan aset terdesentralisasi antara beberapa platform blockchain. 

Fakta itu saja sudah cukup menjadi alasan bagi Lazarus untuk dilaporkan menjadikan perusahaan tersebut sebagai target terbarunya. Pelanggaran itu dilakukan dengan mengirimkan email phishing kepada karyawan. 

Jika dibuka, email akan menginfeksi sistem dengan malware, kemudian memungkinkannya untuk mendapatkan informasi sensitif dari perangkat yang diberdayakan Windows di jaringan. Hacker juga akan meletakkan dasar bagi putaran lain dari kode berbahaya untuk diaktifkan pada tahap lanjutan dari serangan cyber.

Karyawan deBridge Finance menerima email minggu lalu dari para peretas, yang menyamar sebagai salah satu pendiri perusahaan, Alex Smirnov. Email tersebut berisi rincian palsu tentang "penyesuaian gaji baru" melalui file HTML, seperti dikutip dari Digital Trends, 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda