Hadapi Transformasi Digital, Menkominfo Budi Arie Setiadi Resmikan DTI-CX 2023
Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Mastel Sarwoto mengatakan bahwa transformasi digital bukan lagi pilihan, tapi menjadi kebutuhan yang mendesak bagi setiap organisasi dan negara agar tetap relevan dan berkelanjutan. Selain itu, melalui inisiatif pemerintah yang kuat, strategi dan program terencana dengan baik, Indonesia telah mengalami perkembangan signifikan.
“Program yang mendorong adopsi teknologi digital di berbagai sektor. DTICX adalah kesempatan sangat bagus untuk bersama-sama mencari solusi dan mendorong kolaborasi dalam menghadapi tantangan transformasi digital ke depan,” tuturnya.
Presiden Direktur Adhouse Clarion Events Toerangga Putra sebagai penyelenggara acara DTICX 2023 mengaku sangat bangga karena menjadi bagian dari inisiatif besar yang bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah.
"Kami bangga menjadi bagian dari inisiatif besar ini, dan berharap DTICX 2023 dapat menjadi wadah bagi para pemangku kepentingan untuk merangkul teknologi terkini dan mendorong perkembangan inovasi di seluruh negeri,” katanya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari lembaga-lembaga dan organisasi pendukung, serta memberikan peran penting dalam mensukseskan acara ini sebagai wadah bagi kolaborasi dan pertukaran ide yang bermanfaat.
Seperti diketahui, DTI-CX menghadirkan 40+ exhibitor dengan lebih 100 produk teknologi terbaru mulai dari system integrator, cyber security, IT enterprise solution, data management, cloud, AI, HR technology, serta produk dan service esensial lainnya yang dapat menyukseskan proses transformasi digital di organisasi dan industri dalam skala lebih cepat dan besar.
DTICX juga akan menawarkan program komprehensif yang mencakup konferensi dan sesi diskusi terkait transformasi digital dengan 150+ high level speaker (CEO, CTO, CIO, CSO dan Head of Digital Transformation) dari 10 sektor krusial. Di antaranya mulai dari industri finansial, manufaktur, utilitas, telco, ISP, pemerintahan pusat, provinsi, serta kota/kabupaten, dan sektor lainnya.
Acara yang diselenggarakan oleh PT Adhouse Clarion Events bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel), dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) ini menampilkan beragam fitur diantaranya APJII Business Forum, Jakarta Smart City (JSC) Workshop, AFTECH Annual Members Survey 2023, ASKOMPSI Digital Leadership Government (ADLG) Award, Product Live Demonstration, dan Business Matching Programme.
Editor: Rizqa Leony Putri