Instagram Garap Alat Baru untuk Bantu Kreator Dapatkan Banyak Uang

Dini Listiyani · Rabu, 09 Juni 2021 - 10:19:00 WIB
Instagram Garap Alat Baru untuk Bantu Kreator Dapatkan Banyak Uang
Instagram garap tool baru (Foto: Instagram)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Instagram tengah mengerjakan alat baru untuk membantu kreatornya mendapatkan lebih banyak uang dari platform. Pada acara Creator Week pertamanya, Mark Zuckerberg memperkenalkan fitur baru yang membantu influencer mendapatkan uang ekstra. 

Dengan program baru, influencer dapat memperoleh pembayaran tambahan "untuk mencapai tonggak tertentu." Di Instagram, kreator dapat memperoleh "bonus" dengan menjual sejumlah badge dalam streaming mereka, atau streaming dengan akun lain. 

Di Facebook, bonus akan datang melalui "Stars Challenges," yang memberi penghargaan kepada pembuat konten untuk memenuhi tujuan streaming dan menyelesaikan tugas yang ditetapkan lainnya.

Selain meningkatkan pendapatan bagi pembuat konten, Challenges baru ini juga dapat mendorong influencer untuk menghabiskan lebih banyak waktu membuat konten untuk penggemar mereka di Instagram dan Facebook dibandingkan dengan platform lain. 

“Kami percaya Anda harus dihargai atas nilai yang Anda berikan kepada penggemar Anda dan komunitas secara keseluruhan,” kata Zuckerberg selama acara tersebut sebagaimana dikutip dari Engadget, Rabu (9/6/2021).

CEO Facebook menawarkan detail baru seputar rencana perusahaan untuk memungkinkan influencer mendapatkan komisi langsung dari pos belanja di dalam aplikasi. Dengan perubahan tersebut, merek dapat menetapkan tarif komisi untuk produk yang mereka jual di Instagram. 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2