Instagram Uji Efek Baru untuk Boomerang, Salah Satunya Hold

Dini Listiyani ยท Jumat, 16 Agustus 2019 - 12:10 WIB
Instagram Uji Efek Baru untuk Boomerang, Salah Satunya Hold

Ilustrasi Instagram (Foto: 9to5mac)

MENLO PARK, iNews.id - Instagram tengah mempersiapkan sejumlah perubahan untuk Boomerang. Pasalnya, layanan berbagi foto milik Facebook ini tengah terlihat menguji sejumlah fitur.

Dikutip dari Mashable, Jumat (16/8/2019), berdasarkan kode yang ditemukan dalam aplikasi Android-nya, Instagram sudah menyiapkan lima style looping video terbaru untuk aplikasi mereka. Apa saja style baru Boomerang tersebut?

Menurut peneliti aplikasi Jane Manchun Wong, jenis efek baru Boomerang mencakup Hold. Hold menampatkan sedikit keterlambatan di akhir klip, sehingga ada jeda di antara loop.

Kedua ada Dynamic. Jenis efek Boomerang yang satu ini berfungsi untuk mempercepat akhir klip. Ketiga, efek yang ditemukan adalah Slowmo, yang mirip dengan Boomerang Classic, tapi dalam bentu slow motion.

Selanjutnya ada Duo. Jenis Duo pertama mampu lebih lambat dibanding Classic, tapi tak terlalu pelan. Jenis Duo yang kedua justru sebaliknya yakni lebih cepat dibanding Classic.

Fitur baru lain yang sedang dalam pengembangan untuk pengguna Instagram adalah dukungan Layout di Stories. Bagi yang tidak familiar, Layout adalah fitur Instagram yang memungkinkan pengguna membuat berbagai array beberapa gambar.

Wong mengatakan, Instagram telah membuat sejumlah perubahan terkait bagaimana Layout berfungsi untuk Stories. Dan, fitur tersebut muncul untuk segera dirilis, seperti dilaporkan 9to5mac.

Terlepas dari itu, Instagram juga masih punya fitur lain yang sedang dalam pengembangan. Adalah dukungan untuk web dan pengaturan aplikasi, serta filter notifikasi yang saat ini dalam pengembangan.


Editor : Dini Listiyani