Instagram Uji Subscription, Cara Baru Kreator Bisa Dapat Uang

Intan Rakhmayanti Dewi · Sabtu, 22 Januari 2022 - 13:03:00 WIB
Instagram Uji Subscription, Cara Baru Kreator Bisa Dapat Uang
Instagram Uji Subscription, Cara Baru Kreator Bisa Dapat Uang (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Instagram akan memberikan lebih banyak cara bagi kreator menghasilkan uang. Perusahaan yang berada di bawah bendera Meta ini meluncurkan biaya berlangganan yang disebut Subscription. 

Subscription sudah terlihat di App Store sejak November dan sekarang secara resmi sudah masuk tahap pengujian awal ke sekelompok kecil kreator konten di Amerika Serikat (AS). 

Singkatnya, fitur tersebut menawarkan akses berbayar kepada followers untuk bisa mendapat unggahan berupa video dan Stories Instagram eksklusif dari akun seorang kreator konten yang diikuti.

Pelanggan juga akan menerima tanda khusus yang akan membantu mereka menonjol di bagian komentar dan kotak masuk pembuat konten. Mengutip laman Techcrunch, Jumat (21/1), saat ini hanya ada 10 kreator konten di AS yang mendapatkan akses ke fitur baru ini. Karena Instagram menganggap pengujian kali ini hanya sebagai tes "alfa" yang dimaksudkan untuk mendapat pendapat dari penggemar dan pembuat konten.

Melalui Subscription, kreator konten dapat memilih harga mereka sendiri untuk mengakses konten eksklusif yang mereka buat. Ada delapan poin harga yang dapat dipilih, mulai dari 0,99 dolar AS (Rp14 ribu) hingga 99,99 dolar AS (Rp 1,4 juta) per bulan, tergantung seberapa besar kreator menghargai konten yang mereka buat.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: