iOS 14 Versi Awal Dikabarkan Beredar di Internet Selama Berbulan-bulan

Dini Listiyani ยท Sabtu, 23 Mei 2020 - 12:05 WIB
iOS 14 Versi Awal Dikabarkan Beredar di Internet Selama Berbulan-bulan

Ponsel Apple, iPhone (Foto: Unsplash)

CUPERTINO, iNews.id - Peneliti keamanan, hacker, dan blogger telah memiliki akses ke iOS 14 versi awal setidaknya sejak Februari lalu. Mengingat selama beberapa bulan terakhir sudah banyak bocoran mengenai iOS 14.

Kebocoran kecil soal pembaruan software Apple dalam beberapa bulan adalah sesuatu yang umum. Tapi, sangat tidak biasa untuk seluruh iOS versi pra-release mencapai web beberapa bulan sebelum pengumuman.

Menurut sumber yang dirujuk Vice yang dikutip dari The Verge, Sabtu (23/5/2020), kejadian tersebut mungkin yang pertama kalinya terjadi sejauh ini.

Fitur bocor untuk iOS 14 baru-baru ini termasuk fitness app, PenciKit API untuk stylus perusahaan, pembaruan iMessage, home screen view, kemampuan menguji aplikasi pihak ketiga dengan memindai QR code, perbaikan untuk Keychain iCloud, dan lainnya.

Namun, jika fitur-fitur yang bocor didasarkan pada iOS 14, selalu ada kemungkinan Apple dapat menunda atau menghapus salah satu fitur sebelum OS baru resmi dirilis.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Apple telah membagikan iOS versi beta di Wordwide Developers Conference (WWDC). Tahun ini pun tampaknya juga akan sama seperti sebelumnya, di mana Apple akan membagikan iOS 14 versi beta di WWDC.

Namun, penyelenggarakan WWDC tahun ini agak berbeda dengan sebelumnya. Raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini memutuskan untuk mengadakan WWDC secara online pada Juni nanti karena adanya pandemi Covid-19.

 

Editor : Dini Listiyani