iOS 16 Beta Kembalikan Ikon Persentase Baterai

Dini Listiyani ยท Selasa, 09 Agustus 2022 - 09:33:00 WIB
iOS 16 Beta Kembalikan Ikon Persentase Baterai
iOS 16 Beta Kembalikan Ikon Persentase Baterai, Fitur yang Telah Hilang (Foto: Apple)

JAKARTA, iNews.id - Apple telah merilis beta pengembang iOS 16 kelima. Pada update beta itu perusahaan berbasis asal Amerika ini menambahkan beberapa perubahan yang cukup membantu. 

iOS 16 beta kelima membawa kembali indikator persentase baterai. Untuk pertama kalinya sejak Apple menghapus ikon pada 2017 untuk mengakomodasi notch iPhone X, sebagaimana dikutip dari Engadget. 

Jika terdaftar dalam beta pengembang, Anda dapat menambahkan indikator ke bar status denga membuka menu Setting dan menavigasi ke bagian baterai. Sesampainya di sana, Anda akan melihat switch baru berlabel "Battery Percentage,"

Ikon yang dihasilkan sedikit lebih besar dari biasanya. Selain itu, jika mencolokkan iPhone ke pengisi daya, ikon akan berubah menjadi hijau dan menampilkan ikon petir di sebelah persentase baterai. 

Sebaliknya, warnanya kuning saat iPhone Anda dalam mode low power. Opsi untuk melihat persentase baterai tidak tersedia di iPhone XR, iPhone 11, iPhone 12, dan iPhone 13 mini. 

Namun, ada kemungkinan fitur tersebut tidak masuk ke rilis final iOS 16. Versi berikutnya dari sistem operasi seluler Apple akan tiba akhir tahun ini. Beberapa fitur yang lebih menonjol yang diumumkan Apple di WWDC 2022.

Fitur yang diumumkan termasuk opsi penyesuaian layar kunci baru, kemampuan untuk mengedit dan memanggil kembali teks di iMessage dan pemberitahuan waktu nyata yang disebut Aktivitas Langsung.

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda