iOS 16 Beta Terbaru Bisa Batasi Kemampuan Mengedit dan Menghapus Pesan

Dini Listiyani ยท Kamis, 28 Juli 2022 - 13:03:00 WIB
iOS 16 Beta Terbaru Bisa Batasi Kemampuan Mengedit dan Menghapus Pesan
iOS 16 Beta Terbaru Bisa Batasi Kemampuan Mengedit dan Menghapus Pesan (Foto:

JAKARTA, iNews.id - Apple sedang mengurangi fitur edit dan unsend iMessage iOS 16. Perusahaan telah merilis beta pengembang keempat iOS 16, iPadOS 16, dan macOS Ventura yang membatasi Anda hingga lima pengditan untuk pesan tertentu dalam waktu 15 menit yang tersedia. 

Kemudian mengecilkan jendal tidak terkirim dari 15 menit menjadi dua. Anda juga dapat mengetuk pesan untuk melihat riwayat pengeditannya. Sebelumnya, Anda hanya bisa melihat pemberitahuan pesan telah diedit. 

Perusahaan tidak menjelaskan keputusan tersebut. Namun, Apple Insider menguraikan potensi penyalahgunaan dengan pendekatan sebelumnya. Seseorang dapat mengedit pesan agar tampak Anda menyetujui sesuatu. 

Mereka dapat secara bergantian melecehkan Anda dengan mengirimkan pesan yang bertahap cukup lama untuk diperhatikan. Tapi, menghilang sebelum Anda dapat menyimpan buktinya. 

Anda selalu dapat mencegah pengeditan dan pembatalan pengiriman dengan menonaktifkan iMessage. Hal itu memaksa percakapan ke teks SMS, di mana fitur-fitur itu tidak tersedia, sebagaimana dikutip dari Engagdet.

Langkah Apple tidak akan sepenuhnya mencegah pelecehan, tetapi mungkin mendorong Anda untuk membiarkan iMessage aktif tanpa takut seseorang dapat dengan mudah memutarbalikkan percakapan Anda.

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda