Jaga Platform Tetap Aman, Twitter Uji Fitur Baru untuk Perangkat iOS

Okezone · Kamis, 07 Mei 2020 - 18:03:00 WIB
Jaga Platform Tetap Aman, Twitter Uji Fitur Baru untuk Perangkat iOS
Twitter uji fitur baru untuk perangkat iOS (Foto: Unsplash)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Twitter tengah mempersiapkan fitur untuk pengguna. Fitur akan membantu mencegah ujaran kebencian beredar di Twitter.

Fitur baru tengah diuji coba untuk aplikasi Twitter di perangkat berbasis iOS. Dilansir iMore, fitur adalah salah satu upaya Twitter untuk menjaga platform tetap aman.

Sunita Saligram, kepala global kebijakan situs Twitter untuk kepercayaan dan keamanan mengungkapkan, perusahaan sedang mencoba membantu orang memikirkan kembali bahasa yang berpotensi berbahaya sebelum memposting ke platform-nya.

Saligram berharap fitur ini dapat membantu mencegah orang mengatakan sesuatu yang mereka sesali. Twitter terus mengeluarkan fitur baru untuk menjaga penggunanya tetap aman di platformnya.

Belum lama ini, Twitter mematikan kemampuan tweet dari SMS. Langkah ini diambil karena adanya masalah keamanan terhadap SMS.

“Kami ingin terus membantu orang menjaga keamanan akun mereka. Kami melihat kerentanan dengan SMS seperti yang kami bagikan pada September 2019. Kami mematikan Twitter melalui layanan SMS, kecuali untuk beberapa negara,” kata Twitter seperti dikutip dari The Next Web.

 

Editor : Dini Listiyani