Jurus Ngonten @ibubikinkonten Biar Bisnis Online Makin Cuan
JAKARTA, iNews.id - Kalau Buddies tertarik berbisnis secara online, coba deh cek akun instagram @ibubikinkonten. Lewat akun ini, content creator Hani Afandiyah berbagi jurus jitu mengelola akun bisnis.
Dalam podcast Kreatalk With Superbuddies, Hani mengungkapkan bahwa punya target pasar yang jelas sangat penting bagi seorang content creator, terlebih jika Buddies membuat konten untuk akun bisnis.
“Kalau jadi content creator sebaiknya kita punya target market spesifik agar kontennya dapat relate dengan mereka. kalau pengen jadi content creator terus menargetkan seluruh pengguna instagram itu bakalan nggak relate dan bakalan susah grow akun kita,” kata Hani.
Cara termudah menentukan target market adalah dengan menyesuaikannya dengan profil kita sendiri. Kalau Buddies adalah seorang karyawan misalnya, kamu bisa menjual sebuah produk dengan target pengguna kalangan pekerja.
Karena alasan itu pula, akun instagram Hani ditargetkan untuk viewers ibu-ibu. “Saya kan seorang ibu-ibu dan pernah punya online shop. Makanya saya targetkan khusus untuk ibu-ibu pemilik online shop. Kenapa sih targetnya harus menyesuaikan kita dulu? Agar kita tahu kebutuhan market kita,” ujarnya.