Jurus Ngonten @ibubikinkonten Biar Bisnis Online Makin Cuan
Jumlah followers juga bukan hal utama bagi sebuah akun bisnis. Menurut Hani, engagement dengan followers justru lebih penting untuk membuat produk yang kita jual laris manis.
Hani memberi contoh, waktu pertama kali membuat akun @ibubikinkonten, ia secara aktif mengirim direct message atau DM kepada followers-nya. Ia mengomentari stories yang diunggah oleh followers. Cara ini juga perlu dilakukan oleh akun bisnis. Rajin kirim DM pada para followers.
Hindari kirim DM untuk berjualan secara langsung, tapi kamu bisa komentari stories yang mereka unggah. Dengan cara inilah engagement terbentuk dan mereka bisa terdorong untuk jadi pelangganmu.
“Jumlah followers itu hanyalah kayak kredibilitas akun. Kalau semakin banyak followers, oh akun ini kredibilitasnya bagus, itu aja sih sebenernya. Meskipun jumlah followers kita banyak tapi kedekatan kita dengan para followers gak ada, percuma, kita gak bakal bisa jualan,” kata Hani.
Lalu gimana caranya supaya konten jualan kita nggak membosankan ya Buddies? Kreativitas jadi kuncinya! “Kita mainkan variasi konten. Meskipun jualan roti, tapi variasi konten itu banyak. Contohnya nih kita bisa mengedukasi lewat cara pembuatan, pemilihan tepung, kemudian kita juga bisa membuat konten story misalkan menceritakan customer yang membeli roti,” pungkas Hani.
Mau coba mulai jadi content creator? Coba mulai sekarang di BuddyKu. Kalian bisa mulai bikin konten seperti @ibubikinkonten ataupun dibidang lain. BuddyKu memiliki banyak fasilitas untuk bantuin kalian jadi content creator loh, penasaran kan? Yuk download BuddyKu di Appstore ataupun playstore handphone kalian sekarang.
Editor: Dini Listiyani