Kenali 4 Tanda Anda Mengganti Ponsel

Siska Permata Sari ยท Minggu, 19 Juli 2020 - 15:05 WIB
Kenali 4 Tanda Anda Mengganti Ponsel

Kenali 4 tanda Anda mengganti ponsel (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Ponsel telah menjadi bagian penting dalam hidup Anda. Apa saja bisa dilakukan oleh benda mungil tersebut. Mulai dari berkomunikasi, mengerjakan urusan pekerjaan, menikmati hiburan lewat film dan lagu, hingga memudahkan segala urusan Anda.


Dengan banyaknya keahlian ponsel saat ini, tentunya Anda ingin mempunyai perangkat yang awet dan mampu bertahan lama sampai beberapa tahun ke depan.


Namun, adakalanya, ponsel kesayangan Anda justru memunculkan tanda-tanda harus diganti. Apa saja sih tanda-tanda itu? Simak daftarnya, seperti dilansir dari Cheat Sheet, Minggu (19/7/2020).

Layar bermasalah

Layar adalah komponen penting dalam ponsel pintar. Tetapi di samping itu, layar juga paling mudah rusak. Tanda-tandanya adalah layar mulai menunjukkan garis vertikal atau titik hitam yang cukup mengganggu. Kemudian, tanda lain yang kerap ditemui adalah layar sentuh menjadi kurang responsif atau lambat merespon.


Ponsel sering restart atau mati sendiri

Gejala lain ponsel Anda minta diganti ke yang lebih baru adalah sering restart mendadak atau mati dengan sendirinya. Padahal, Anda tidak memencet tombol atau baterai ponsel masih dalam keadaan penuh seperti di atas 20 persen. Jika sering seperti ini, ada dua opsi yang bisa Anda ambil, mengganti baterai, atau mengganti ponsel?

Aplikasi sering berhenti

Pernahkah Anda sedang mengerjakan sesuatu di satu aplikasi lalu ponsel tiba-tiba berhenti atau nge-freez? Jika jawaban Anda sering, itu adalah tanda ponsel Anda sedang dalam masalah. Entah itu pada sistem operasi, masalah pada aplikasi, atau ponsel Anda secara keseluruhan.

Tetapi jika hal ini sering terjadi dan kinerja ponsel menjadi sangat lambat hingga mengganggu aktivitas Anda menggunakan ponsel, maka itu adalah tanda Anda harus mengganti ke yang baru.


Masa pakai baterai sangat buruk

Baterai merupakan komponen penting pada ponsel yang mempengaruhi kinerjanya secara keseluruhan. Jika komponen ini terganggu, maka aktivitas Anda dalam menggunakan ponsel pun jadi tidak optimal. Apalagi jika masa pakai baterai sangat buruk sehingga ponsel tak mampu bertahan selama setengah hari.


Jika kondisi ini sudah membuat Anda sangat jengkel, sebaiknya Anda memilih ponsel baru yang kapasitas baterainya besar. Saat ini, banyak ponsel yang telah dibekali kapasitas sebesar 5.000 - 6.000 mAh.

Editor : Dini Listiyani