Ketahui Cara Mudah untuk Mencari Channel di Telegram

Dini Listiyani ยท Senin, 09 September 2019 - 07:01 WIB
Ketahui Cara Mudah untuk Mencari Channel di Telegram

Aplikasi Telegram (Foto: iNews.id/ Dini L)

JAKARTA, iNews.id - Keunggulan Telegram dibanding dengan aplikasi pesan lainnya adalah dapat bergabung ke channel. Telegram channel ini memungkinkan Anda bertemu dengan orang lain untuk membicarakan topik apa pun yang diminati.

Kendati demikian, tidak banyak orang yang tahu bagaimana cara mencari channel di Telegram, apalagi bagi pengguna baru. Pada dasarnya, untuk mencari channel di Telegram caranya cukup mudah.

Saat ingin bergabung dengan channel baru, Anda mempunyai sejumlah metode yang dapat digunakan. Berikut ini metode yang dapat dilakukan, seperti dirangkum iNews.id dari Makeuseof, Senin (9/9/2019).

Search di Telegram
Cara paling basic untuk menemukan channel baru adalah menggunakan fungsi search yang tertanam di Telegram. Fungsi ini tidak hanya dapat mencari pesan, tapi juga channel.

(Foto: Makeuseof)

Cukup ketik apa pun yang dicari di search bar. Kemudian, search bar akan menarik beberapa channel yang cocok. Meskipun nyaman, ini sangat terbatas.

Browse Situs Pencari Channel Telegram
TelegramChannel.com adalah layanan pencarian channel Telegram tidak resmi yang menawarkan cara yang jauh lebih baik untuk menemukan konten di Telegram. Dengan layanan ini, Anda bahkan dapat mencari saluran atau grup, sticker pack, serta bots.

(Foto: Makeuseof)

Anda juga dapat menggunakan bagian Categories yang terletak di atas untuk browse channel mengenai Animals, Education, Technology, dan banyak lagi. Bila Anda ingin melihat yang terbaik, check top 100 media list untuk melihat saluran dengan peringkat tertinggi pada layanan.

Jika Anda tidak menemukan apa yang dicari, coba Telegram Analytics dan tlgrm.eu. Nah, selain channel, Tlgrm.eu juga mempunyai stiker dan game.

Saat mengklik link untuk membuka channel menggunakan situs tersebut, Anda akan melihat prompt untuk membukanya di Telegram. Cara ini memudahkan Anda untuk preview lalu bergabung dengan channel bila ingin.


Editor : Dini Listiyani