Kisah Kevin Pramudya Menangkan Kontes Foto hingga Dikontrak Adobe Rp90 Juta

Rizqa Leony Putri ยท Sabtu, 12 September 2020 - 18:21 WIB
Kisah Kevin Pramudya Menangkan Kontes Foto hingga Dikontrak Adobe Rp90 Juta

Kisah Kevin Pramudya Menangkan Kontes Foto (Foto: Twitter)

JAKARTA, iNews.id - Nama Kevin Pramudya kini tengah santer dibicarakan oleh warganet usai kisahnya yang viral di media sosial. Pria asal Indonesia yang berdomisili di Jepang ini berhasil dikontrak senilai 6.000 dolar AS atau setara dengan Rp90 juta oleh perusahaan Adobe.

Kisah ini berawal dari hobi fotografi yang dimilikinya. Kevin pun memberanikan diri untuk mengikuti kontes foto Lightroom yang diadakan oleh Adobe dan Japan National Tourism Organization (JNTO). Pengalaman tersebut dibagikan Kevin melalui akun Twitter pribadinya @sadness_loop.

"Berawal dari saya yang suka fotografi ini mencoba mengikuti kontes foto Lightroom yang diadakan oleh Adobe dan JNTO (Japan National Tourism Organization)," tulis Kevin seperti dikutip iNews.id pada Sabtu (12/9/2020).

Meski tak ada hadiah yang ditawarkan secara jelas, Kevin mengaku tetap serius mengikuti kontes tersebut. Sebab menurutnya, memenangkan kontes tersebut saja sudah menjadi kebanggaan tersendiri untuknya.

Hingga akhirnya pada 11 Maret Kevin pun mendapati karya miliknya terpampang di urutan paling atas. Tak hanya satu, karya miliknya yang lain juga masuk dipilih oleh salah satu sponsor pada kontes tersebut.

"Ga cukup sampai disitu, scroll kebawah lagi niatnya ngecek pemenang yang lain juga, DEMI APA TERNYATA ADA FOTO SAYA YANG LAIN LAGI, dipilih sama sponsor yang lain," tulisnya.

Hari demi hari berlalu, Kevin akhirnya mendapatkan e-mail yang berisi penawaran kontrak sebesar 6.000 dolar AS 20 tutorial, 40 Discover Files, dan dua unggahan media sosial pada 8 Mei 2020. Belakangan diketahui, e-mail tersebut ternyata berasal dari Product Manager Adobe.

"Singkat cerita nih setelah perjuangan "berdarah-darah", ngerjain tutorial setelah pulang kerja jam 7 malem sampe kadang jam 3 pagi, puji Tuhan Alhamdulillah tuh, gatau gimana kelar juga akhirnya 15 tutorial dengan berbagai level," tulis Kevin.

Editor : Vien Dimyati