Kode iOS 14 Ungkap Fitur Coba Aplikasi Tanpa Install

Dini Listiyani ยท Senin, 13 April 2020 - 09:45 WIB
Kode iOS 14 Ungkap Fitur Coba Aplikasi Tanpa Install

iOS 13 (Foto: Apple)

CUPERTINO, iNews.id - Apple dikabarkan tengah mempersiapkan iOS 14. Sistem operasi Apple terbaru akan membawa fitur yang memungkinkan pemilik iPhone mencoba aplikasi tanpa harus menginstal terlebih dulu.

Fitur mencoba aplikasi tanpa perlu mengisntalnya ditemukan dari kode awal iOS 14. Kode dari versi awal iOS 14 mengungkapkan API baru bernama Clips.

Menurut 9to5Mac, Clips akan memungkinkan aplikasi menawarkan konten interaktif dan dinamis. Bahkan, sebelum diinstal pengguna di iPhone mereka.

Clips API dikatakan ditautkan ke QR Code reader. Tool tersebut dapat memindai kode yang kemudian akan meluncurkan aplikasi paa card di layar iPhone, sebagaimana dikutip dari Digital Trends, Senin (13/4/2020).

Pengembang akan menentukan bagian dari aplikasi mereka yang muncul di card iPhone. Kemudian, menawarkan opsi untuk mengunduh versi lengkap dari aplikasi.

Apple dikabarkan sedang menguji fitur baru dengan beberapa aplikasi, yang mencakup DoorDash, OpenTable, PlayStation 4 Second Screen, Yelp, dan YouTube. Sebelum Apple, Google sebelumnya telah menawarkan beberapa fitur serupa melalui Slices.

 

Editor : Dini Listiyani