Mencengangkan, Aplikasi Scam iOS Ini Raup Rp14 Miliar Sebulan

Dini Listiyani ยท Kamis, 08 April 2021 - 14:06:00 WIB
Mencengangkan, Aplikasi Scam iOS Ini Raup Rp14 Miliar Sebulan
Mencengangkan, Aplikasi Scam iOS Ini Raup Rp14 Miliar Sebulan (Foto: Ist)

CUPERTINO, iNews.id - Sistem operasi (OS) Apple tidak hanya luput dari scam. Pengembang dan salah satu pendiri aplikasi keyboard Fleksy Kosta Eleftherious menemukan aplikasi iOS scam yang berhasil melewati proses peninjauan Apple.

Menariknya, aplikasi iOS scam tidak hanya lolos dan tinggal, tapi juga berhasil menghasilkan 1 juta dolar AS sebulan atau sekitar Rp14 miliar dari pembelian dalam aplikasi, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Kamis (8/4/2021). 

Aplikasi, yang disebut StringVPN, ditemukan oleh Eleftheriou memiliki ulasan terjemahan palsu, sebuah situs web yang kosong dan terdaftar di India, tampaknya direkomendasikan oleh Apple, dan membebankan biaya kepada pengguna 9,99 dolar AS seminggu untuk berlangganan layanannya. 

"Saya tidak tahu apa yang lebih buruk tentang aplikasi ini: Ulasan palsu “Diterjemahkan”, Popup “Direkomendasikan oleh Apple” di Safari, http://gmail.ru kontak email, Situs web kosong, terdaftar di India, Berlangganan $ 9,99 / minggu, Mendapat keuntungan $ 1 juta (!) Sebulan. Apa yang Apple lakukan??" kata Elefheriou di Twitter. 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2