Nintendo Bawa Game MOBA Pokemon Baru ke Android dan iOS

Dini Listiyani ยท Kamis, 25 Juni 2020 - 13:05 WIB
Nintendo Bawa Game MOBA Pokemon Baru ke Android dan iOS

Pokemon Unite (Foto: Nintendo)

TOKYO, iNews.id - Nintendo punya game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) baru. Game MOBA tersebut mengambil subgenre di alam semesta Pokomen yakni Pokemon Unite.

Game MOBA Pokemon baru akan diluncurkan di Android, iOS, dan Nintendo Switch dalam beberapa bulan mendatang. Game dikembangkan dalam kemitraan bersama perusahaan besar China, Tencent Games.

Layaknya setiap MOBA lainnya, para pemain Pokemon Unite akan saling berhadapan dalam pertandingan 5v5 di sebuah arena. Komunikasi antara rekan satu tim akan sangat penting karena pemain harus menangkap Pokomen liar selama pertandingan ini, sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Kamis (25/6/2020).

Kemudian, meningkatkan dan mengembangkan Pokemon mereka sendiri. Tujuannya adalah untuk mengalahkan Pokemon lawan Anda sambil mencoba untuk mendapatkan lebih banyak poin dibanding tim lawan dalam jangka waktu tertentu.

Menurut Nintendo, Pokemon Unite akan gratis untuk dimainkan oleh pengguna. Game juga akan menampilkan cross-platform yang berarti pemain dari Android dan iOS bisa menghadapi pemain Nintendo Switch dan sebaliknya.

Sayangnya, Pokemon Unite telah mendapatkan banyak kritik dari penggemar franchise. Trailer sudah memiliki sekitar 120ribu jempol di YouTube dan hanya 60 ribu ulasan positif.

Nintendo tidak mengungkapkan, kapan tepatnya game akan dirilis. Tapi, kemungkinan besar pemain yang menunggu game MOBA Nitendo ini harus menunggu lagi untuk bisa memainkan game.

Editor : Dini Listiyani