Pengguna Instagram Kini Bisa Hapus Akun di Aplikasi iOS, Begini Caranya

Dini Listiyani ยท Sabtu, 02 Juli 2022 - 08:09:00 WIB
Pengguna Instagram Kini Bisa Hapus Akun di Aplikasi iOS, Begini Caranya
Pengguna Instagram Kini Bisa Hapus Akun di Aplikasi iOS (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Pengguna Instagram sekarang bisa menghapus akun dari aplikasi iOS. Sebelumnya, menghapus akun cukup Instagram harus dilakukan lewat website resminya di web browser.

Ya, sebelumnya jika ingin menghapus akun, Anda harus menavigasi ke halaman Delete Your Account di situs web Instagram di web browser. Namun, sekarang itu tidak diperlukan lagi untuk menghapusnya. 

Seperti yang dijelaskan Tech Crunch, perubahan ini muncul usai perubahan terbaru pada Apple’s App Store Review Guidelines. Apple sekarang mengharuskan semua aplikasi yang mendukung pembuatan akun juga menawarkan penghapusan akun di dalam aplikasi, sebagaimana dikutip dari Digital Trends. 

Oleh karena itu, opsi Meta adalah menambahkan fitur ke aplikasi Instagram atau mengambil risiko Apple menghapusnya dari App Store. Perusahaan menerbitkan seluruh halaman web tentang aturan baru ini. 

Di halaman itu, perusahaan mengatakan opsi penghapusan akun harus mudah ditemukan di aplikasi. Selain itu, pengguna bisa menghapus seluruh catatan akun, bersama dengan data pribadi terkait. 

Hanya memberi pengguna kemampuan untuk menonaktifkan atau deactive akun tidak memotongnya. Aturan ini secara resmi mulai berlaku pada 30 Juni 2022. Instagram sudah menawarkan alat penonaktifan akun di dalam aplikasi iOS. 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda