Penghentian Siaran TV Analog Ditunda, Begini Kata ATVSI

Intan Rakhmayanti Dewi · Sabtu, 07 Agustus 2021 - 13:39:00 WIB
Penghentian Siaran TV Analog Ditunda, Begini Kata ATVSI
Penghentian Siaran TV Analog Ditunda, Begini Kata ATVSI (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Jadwal penghentian siaran analog tahap I pada 17 Agustus. Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) mendukung penundaan jadwal penghentian siaran analog tersebut. 

Ketua Umum ATVSI Syafril Nasution mengatakan, pemerintah pasti lebih tahu dan paham apa yang menjadi prioritas untuk dilaksanakan terlebih dahulu.

"ATVSI tentu mendukung setiap kebijakan pemerintah karena tentunya pemerintah yang dalam hal ini adalah kominfo, pasti lebih tau atau paham tentang apa yang menjadi prioritas," ujar Syafril saat dihubungi melalui pesan singkat, Sabtu (7/8/2021).

Menurutnya, bagi industri penyiaran, tidak ada masalah kebijakan itu berlangsung tahun ini atau kapan pun. Karena sejak dicanangkan dalam UU Cipta Kerja, pelaku industri penyiaran sudah siap.

"Bagi industri penyiaran tidak ada masalah mau tahun ini atau tahun depan atau kapanpun karena sejak dicanangkan dalam UU Cipta Kerja, pelaku industri penyiaran sudah siap," ujarnya. 

Dikabarkan sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menjadwalkan ulang perihal pemadaman siaran analog.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: