Plagiat Konten YouTuber JT, Calon Sarjana Minta Maaf

Dini Listiyani ยท Jumat, 08 November 2019 - 10:11 WIB
Plagiat Konten YouTuber JT, Calon Sarjana Minta Maaf

Calon Sarjana plagiat konten YouTuber JT (Foto: Twitter)

JAKARTA, iNews.id - Saluran YouTube Calon Sarjana tengah menjadi perbincangan hangat warganet di Indonesia. Saluran YouTube yang mempunyai 12.4 juta subscriber ini dituding mengambil konsep YouTuber lain.

Tindakan Calon Sarjana yang mercuri ide konten dari YouTuber lain lantas membuat warganet geram. Ada juga warganet yang mengaku tidak terkejut dengan berita tersebut.

“Calon Sarjana plagiat? I’m not surprised,” kata akin Twitter @gryyfindoor.

Ada juga warganet yang menyesal atas tindakan yang dilakukan ole Calon Sarjana. Padahal mereka sudah mempunyai ekspektasi tinggi terhadap channel tersebut.

“Yah Aku pikir channel Calon Sarjana ini sangat kreatif. Taunya, coma plagiat. Payah,” jura akun @al_fredil.

YouTube Calon Sarjana diketahui menjiplak konten milik YouTuber JT. Calon Sarjana akhirnya meminta maaf kepada semua pihak yang terkait.

“Kami juga memohon maaf kepada seluruh subscribers dan pihak yang telah kami kecewakan. Kami selalu berusaha untuk belajar dari kesalahan dan permasalahan yang telah terjadi. Setelah kejadian ini pun, kami sadar itu tidak cukup,” katanya lewat akun Twitter.

Lewat cuitannya di Twiitter, Calon Sarjana juga mengakui kelalaiannya dan menyesali tindakannya tersebut. Calon Sarjana juga mengaku telah menghubungi channel YouTube JT dan menghapus konten video yang terkait plagiat dari salurannya.

“Kami dari segenap keluarga besar Calon Sarjana memohon maaf kepada channel YouTube JT @JTonYouTube, atas kesalahan kami salam menggunakan ide, dan menggunakan Thumbnail sorta potongan video tanpa seizin yang bersangkutan,” ujar Calon Sarjana.

 


Editor : Dini Listiyani