PlayStation Mulai Insiatif Baru, Fokus ke Game Indie

Dini Listiyani ยท Kamis, 02 Juli 2020 - 16:05:00 WIB
PlayStation Mulai Insiatif Baru, Fokus ke Game Indie
PlayStation Pro (Foto: PlayStation)

TOKYO, iNews.id - PlayStation memperkenalkan inisiatif baru yang berfokus pada judul independen. Inisiatif yang dijuluki sebagai PlayStation Indies juga akan menghadirkan banyak permainan baru.

"Dengan PlayStation Indies, kami berharap dapat menyoroti dan mendukung game indie terbaik yang diterbitkan di PlayStaion dan seluruh komunitas indie secara keseluruhan. Tujuan kami adalah menjadikan PlayStation tempat terbaik untuk mengembangkan, menemukan, dan memainkan game indie yang hebat," kata eksekutif PlayStation Shuhei Yoshida.

PlayStation mengatakan, dalam iklim ekonomi saat ini, semakin sulit membuat pengembang game besar mengambil risiko pada jenis game baru dan jatuh di pundak pengembang indie, sebagaimana dikutip dari Digital Trends, Kamis (2/7/2020).

PlayStation memiliki sejarah yang kaya dalam mempopulerkan game indie dengan beberapa judul klasik dan tentpole. PlayStation Indie akan menambahkan judul independen baru ke setiap daftar game PlayStation Now gratis setiap bulan, dimulai dengan Hello Neighbor pada Juli ini.

"PlayStation selalu merangkul game dengan konsep yang benar-benar baru seperti PaRappa the Rapper, Katamari Damacy, LittleBigPlanet, dan Journey. Dan, kami berharap dapat melihat ide-ide baru yang mengejutkan yang akan datang selanjutnya," kata Yoshida.

Ada sembilan judul indie baru yang akan datang ke PlayStation 4 dan PlayStation 5, termasuk Carto, game petualangan teka-teki yang dibuat oleh Sunhead Games. Gaya seni yang menawan dan pertunjukan musik yang mendalam, menunjukkan bagaimana game indie dapat menyediakan kehangatan dan koneksi yang sering hilang dari rilis AAA besar.

Rilis lain, Recompile, adalah platformer yang dibangun di sekitar tema peretasan, di mana pemain mengontrol virus yang sadar diri mencoba menghindari penghapusan. Ini adalah game mengerikan dan serba cepat yang dibangun di sekitar piksel dan lampu kilat.

Editor : Dini Listiyani