Rekening Diblokir Rusia, Google Tak Bisa Gaji Karyawan

Tangguh Yudha · Jumat, 20 Mei 2022 - 00:02:00 WIB
Rekening Diblokir Rusia, Google Tak Bisa Gaji Karyawan
Google Rusia menyatakan otoritas setempat menyita rekening bank yang menyebabkan segala transaksi perusahaan terhambat. (Foto: Reuters)

MOSCOW, iNews.id - Google Rusia menyatakan otoritas setempat memblokir rekening bank yang menyebabkan segala transaksi perusahaan terhambat. Juru bicara Google mengatakan pihaknya tidak bisa memenuhi kewajiban keuangan perusahaan, termasuk membayar gaji karyawan.

"Telah membuat kantor kami di Rusia tidak dapat berfungsi, termasuk mempekerjakan dan membayar karyawan yang berbasis di Rusia, membayar pemasok dan vendor," ujarnya dikutip dari Engadget, Kamis (19/5/2022).

Peblokiran rekening bank Google Rusia oleh otoritas setempat tampaknya berhubungan dengan apa yang dilakukan Google terhadap Rusia.

Seperti diketahui, raksasa teknologi Amerika Serikat itu bersikap keras terhadap Rusia dengan menangguhkan sebagian besar aktivitas komersialnya di sana.

Apa yang dilakukan Rusia bisa dibilang balasan atas apa yang dilakukan Google, yang disebut sebagai gerakan mengecam invasi Rusia ke Ukraina.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: