Sempat Down, Signal Kembali Pulih

Dini Listiyani · Senin, 18 Januari 2021 - 12:01:00 WIB
Sempat Down, Signal Kembali Pulih
Aplikasi Signal (Foto: Signal)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Kebijakan baru WhatsApp membuat sejumlah pengguna pindah ke aplikasi pesaing. Signal misalnya dia mendapatkan keuntungan dari aturan baru WhatsApp yang ditandai dengan penambahan pengguna. 

Signal telah pulih dari pemadaman yang mengganggu layanan obrolan aman selama lebih dari satu hari. Perpesanan dan bahkan proses masuk menjadi tidak dapat diandalkan karena perusahaan berurusan dengan pengguna. 

“Signal sudah kembali! Seperti underdog yang menjalani montase pelatihan, kami telah belajar banyak sejak kemarin - dan kami melakukannya bersama. Terima kasih kepada jutaan pengguna Signal baru di seluruh dunia atas kesabaran Anda. Kapasitas Anda untuk memahami menginspirasi kami sementara kami memperluas kapasitas,” kata Signal yang dikutip dari Engadget, Senin (17/1/2021).

Signal memperingatkan berhentinya aplikasi menyebabkan beberapa kesalahan residual seperti pesan yang terlewat. Pembaruan aplikasi di masa depan harus menyelesaikan ini secara otomatis. 

Tidak pasti berapa banyak pengguna yang ditambahkan Signal dalam beberapa hari terakhir. Tapi, Apptopia memaparkan ada 1,3 juta pendaftaran baru pada 11 Januari saja. Telegra juga mendapat manfaat dari kekhawatiran pengguna soal WhatsApp.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2