Smart Download Sambangi Aplikasi YouTube Utama di Android

Dini Listiyani · Sabtu, 15 Januari 2022 - 17:10:00 WIB
Smart Download Sambangi Aplikasi YouTube Utama di Android
Smart Download Sambangi Aplikasi YouTube Utama di Android (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Smart Download, fitur yang mungkin pernah Anda lihat di YouTube Music tampaknya sedang dalam proses untuk masuk ke aplikasi utama YouTube. Fitur ini mengunduh beberapa trek musik secara offline sehingga kapan pun Anda tidak terhubung ke Wifi, Anda bisa menghemat data seluler. 

Sekarang, aplikasi YouTube utama sedang menguji fitur nyaman serupa untuk video. Smart Download di aplikasi utama YouTube akan secara otomatis mengunduh beberapa video setiap minggu berdasarkan algoritme untuk video yang direkomendasikan. Jadi saat bepergian, Anda dapat menontonnya dan tetap menghemat data seluler.

Untuk saat ini, fitur tersebut sedang diuji dengan beberapa pengguna di Eropa, yang telah menerima permintaan di ponsel Android mereka untuk mencoba fitur Smart Download baru di aplikasi YouTube. Setelah Anda mendaftar untuk mengujinya, aplikasi akan mengunduh 20 video setiap minggu saat Anda terhubung ke Wi-Fi.

Seperti yang disebutkan di atas, video yang akan diunduh akan dipilih berdasarkan algoritme yang menentukan apa yang akan Anda sukai di YouTube. Algoritme ini memperhitungkan riwayat tontonan Anda dan genre konten yang Anda nikmati untuk menghasilkan rekomendasi yang dipersonalisasi untuk Anda.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: