Solusi Ponsel Android Tak Bisa Isi Daya, Coba Reboot Perangkat!

Dini Listiyani ยท Minggu, 05 Desember 2021 - 06:24:00 WIB
Solusi Ponsel Android Tak Bisa Isi Daya, Coba Reboot Perangkat!
Solusi Ponsel Android Tak Bisa Isi Daya, Coba Reboot Perangkat! (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Seiring dengan bertambahkan usia perangkat, ada saja masalah yang terjadi. Salah satunya, ponsel Android tak bisa isi daya karena beberapa alasan tertentu di dalam perangkat. 

Jika ponsel Android tak bisa isi daya atau charger, Anda tidak perlu terburu-buru untuk pergi ke tukang service. Karena, penyebabkan bisa karena satu hal yang ternyata bisa diatasi sendiri di rumah. 

Jadi, perbaikan apa saja yang dapat Anda lakukan di rumah sendiri? Ada beberapa seperti memastikan port charger tidak kotor sehingga tidak ada yang menghambat aliran listrik ke perangkat. 

Selain itu, masih banyak solusi ponsel Android tak bisa isi daya yang bisa kamu coba. Berikut ini ulasannya, sebagaimana dikutip dari Makeuseof. 

1. Reboot Perangkat
Langkah pertama yang bisa Anda kerjakan adalah reboot perangkat. Coba matikan dan hidupkan ponsel lagi. Seringkali, alasan mengapa ponsel Anda tidak mengisi daya saat dicolokkan karena ada gangguan koneksi sederhana. 

2. Coba Masukkan Ponsel ke dalam Safe Mode
Jika Anda tidak bisa mengisi daya usai reboot, maka sebaiknya coba masuk ke safe mode. Pada dasarnya, safe mode adalah lingkungan kotak pasir yang membatasi ponsel Anda hanya pada software yang awalnya dikirimkan. 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda