Tantang Spotify dan Apple, TikTok Siapkan Aplikasi Musik Sendiri

Dini Listiyani ยท Senin, 01 Agustus 2022 - 13:00:00 WIB
Tantang Spotify dan Apple, TikTok Siapkan Aplikasi Musik Sendiri
TikTok Siapkan Aplikasi Musik Sendiri (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - TikTok menghadirkan layanan musik streaming sendiri. Pengajuan paten yang ditemukan Insider menunjukkan TikTok sedang mengerjakan hal itu. 

Perusahaan induk TikTok, ByteDance mengajukan aplikasi trademark ke US Patent and Trademark Office untuk TikTok Music di Mei. Menurut pengajuan, layanan tersebut memungkinkan pengguna membeli, memutar, berbagi, dan mengunduh musik.

Selain itu, layanan juga akan memungkinkan pengguna membuat, berbagi, dan merekomendasikan playlist, mengomentari musik, audio, dan video live streaming. ByteDance sudah mengajukan trademark TikTok Music di Australia November lalu, sebagaimana dikutip dari The Verge. 

ByteDance sudah memiliki pengalaman dengan streaming musik. Pada 2020, ByteDance meluncurkan aplikasi streaming musik, Resso di India, Brasil, dan Indonesia. Resso memiliki beberapa fitur yang sama yang dijelaskan dalam pengarsipan TikTok Music, seperti kemampuan untuk membuat daftar putar, berbagi lagu di media sosial, dan berinteraksi dengan komunitas aplikasi.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda