Thank You Coronavirus Helpers Jadi Google Doodle, Ini Kisahnya

Felldy Utama ยท Sabtu, 18 April 2020 - 14:49 WIB
Thank You Coronavirus Helpers Jadi Google Doodle, Ini Kisahnya

Google Doodle hari ini mempersembahkan terima kasih kepada semua orang yang berjuang untuk menangani virus corona atau Covid-19. (Foto: Google).

JAKARTA, iNews.id - Google kembali memberikan dukungan untuk seluruh pejuang kesehatan di garis depan melawan Covid-19. Melalui Doodle hari ini, Google mengucapkan terima kasih.

“To all coronavirus helpers, thank you,” kata Google, Sabtu (18/4/2020). Tampilan muka (interface) mesin pencarian itu berubah dengan gambar cinta dan simbol seluruh unsur yang terlibat dalam penanganan pandemi global ini.

Gambar ilustrasi tersebut mulai tenaga medis, petugas kebersihan, para pengajar atau guru hingga media massa. Adapula polisi, koki, hingga sopir barang-barang logistik.

“Ketika Covid-19 terus berdampak pada komunitas di seluruh dunia, orang-orang datang bersama untuk saling membantu sekarang lebih dari sebelumnya. Kami meluncurkan seri Doodle untuk mengenali dan menghormati banyak dari mereka yang ada di garis depan,” ucap perusahaan internet itu di laman resmi Google Doodle.

Sebelumnya Google juga menyuarakan dukungan untuk kampanye “tetap di rumah” sebagai salah satu cara memutus mata rantai penyebaran virus mematikan tersebut.

Berdasarkan data worldometer, corona telah menginfeksi lebih dari 2 juta penduduk dunia. Hitungan real time pada Sabtu (18/4/2020) siang ini pukul 14.30, total terinfeksi mencapai 2.252.651 orang. Data ini bergerak dinamis.

Adapun di Indonesia, pada Jumat (17/4/2020) pukul 12.00 WIB, jumlah kasus terkonformasi positif mencapai 5.923 orang. Sebanyak 607 sembuh dan 520 orang meninggal dunia.

Pemerintah menegaskan, penanganan virus corona tak bisa dilakukan hanya oleh berwenang. Seluruh lapisan masyarakat berperan penting dalam mencegah penularan penyakit ini. Melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, pemerintah meminta masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan, mulai menggunakan masker hingga physical distancing.

Editor : Zen Teguh