Tingkatkan Kesadaran soal Privasi, Facebook Hadirkan Kafe di Jakarta

Dini Listiyani ยท Jumat, 13 September 2019 - 14:12 WIB
Tingkatkan Kesadaran soal Privasi, Facebook Hadirkan Kafe di Jakarta

Manager Kampanye Kebijakan untuk Facebook Indonesia Noudhy Valdryno. (Foto: iNews.id/Dini Listiyani)

JAKARTA, iNews.id - Facebook secara resmi membuka kafe pop-up di kawasan Melawai, Jakarta, tepatnya di Filosofi Cafe. Facebook Cafe ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai 13-15 September 2019.

Facebook Cafe terbuka untuk semua kalangan dan menawarkan berbagai aktivitas untuk meningkatkan pemahaman publik mengenai pengaturan, kebijakan, dan fitur Privasi yang tersedia di Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

"Jadi kita terbuka untuk seluruh pengguna Facebook, WhatsApp, dan Instagram, tak terkecuali kebangsaan. Jadi, semua boleh datang," kata Manager Kampanye Kebijakan untuk Facebook Indonesia Noudhy Valdryno saat ditemui di Facebook Cafe, Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Di Facebook Cafe pengunjung akan diajak mengikuti tes privasi untuk mengetahui sejauh mana pemahaman mereka mengenai fitur dan kendali privasi di Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Di Facebook Cafe ini pengguna akan mendapatkan kesempatan untuk belajar dan meningkatkan pengaturan privasi mereka sembari menikmati sajian dari Facebook.

"Tentunya kita sudah banyak temen-temen, sudah mulai ramai, nanti bisa dicari siapa saja angggota keluarga Facebook dan tinggal diajak ngobrol saja serta bisa konsultasi," ujarnya.

Facebook, Instagram, dan WhatsApp dirancang untuk membangun komunitas, serta membuat dunia lebih dekat. Semua platform tersebut dapat membantu orang terhubung dengan teman, keluarga, dan komunitas yang sesuai dengan minat mereka.

Facebook menyadari orang yang menggunakan platformnya untuk saling terhubung. Tapi tidak semua orang ingin berbagi banyak hal dengan yang lain, termasuk Facebook. Jadi, penting agar setiap orang memiliki pilihan mengenai bagaimana informasi mereka digunakan.

"Menjaga komunitas yang aman dan mempunyai informasi yang memadai agar bisa terhubung dan berbagi di Facebook, Instagram, dan WhatsApp sangatlah penting bagi kami. Inilah mengapa kami mengajak seluruh masyarakat di Indonesia, khususnya Jakarta untuk datang ke Facebook Cafe dan belajar mengenai cara melindungi informasi di ranah online," katanya.


Editor : Tuty Ocktaviany